PKPU

News CSR

Bazar Pertama Kelompok Usaha Bersama Aloe Vera Koja

Tuesday, May 9th, 2017

Kelompok Usaha Bersama Aloe vera Koja atau yang kerap disebut KUBE Aloe vera Koja merupakan kelompok usaha bersama binaan PT Pertamina (Persero) Depot LPG Tj Priok dan PKPU Human Initiative.

Dibentuknya kelompok usaha ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rumah tangga melalui kegiatan pemberdayaan Ibu-ibu PKK  di wilayah Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara di bidang diversifikasi pangan.

Kegiatan Pemberdayaan di bidang diversifikasi pangan ini dipilih karena melihat dari potensi Kelurahan Koja sendiri. Kelurahan Koja merupakan wilayah yang memiliki suhu rata-rata 28,7oC pertahunnya, kondidsi iklim Kelurahan Koja yang relative panas ini dapat dijadikan tempat budidaya tanaman Lidah Buaya yang baik. Sehingga pihak PT Pertamina (Persero) Depot LPG Tj Priok dan PKPU Human Initiative tertarik untuk mengangkat Produk olahan makanan dari lidah buaya sebagai produk unggulan dari Kelurahan Koja.

Produk Olahaan Makanan dari Lidah Buaya yang di produksi oleh KUBE Aloe vera Koja kemudian di beri nama “Aloja”, brand Aloja yang dusung ini merupakan singkatan dari Aloe vera Koja. Aloja terdiri dari 2 jenis produk yakni, Jus Aloe vera dan Nata de Aloe vera. Produk jus Aloe vera dikemas dalam botol berukuran 250 ml dengan sensasi aroma leci yang menyegarkan, sementara Produk Nata de Aloe vera dikemas dalam stand pouch berukuran 450 ml yang memiliki bentuk mirip dengan Nata de coco namun memiliki tekstur yang lebih renyah.

Tanggal 9 Mei 2017 Produk Aloja mengikuti bazar pertamanya. Bazar ini diadakan oleh pihak Kecamatan Koja yang mengundang seluruh perwakilan Kelurahan di Kecamatan Koja untuk dapat memamerkan dan memasarkan produk unggul dari setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Koja.

Acara ini bertajuk Pengukuhan Kelompok Kegiatan se-Kecamatan Koja Jakarta Utara Tahun 2017 bertempat di Islamic Center Jakarta Utara. Pada acara bazar ini KUBE Aloe vera Koja mendapat pesanan sebanyak 50 botol jus Aloja untuk konsumsi pada acara tersebut, dan stand penjualan Aloja tersebut juga telah ramai dikunjungi oleh pengunjung sejak pagi. (Riyanti/Gie/PKPU_HI)

WhatsApp Image 2017-05-09 at 11.31.33 (1) WhatsApp Image 2017-05-09 at 11.31.33 WhatsApp Image 2017-05-09 at 11.35.58 WhatsApp Image 2017-05-09 at 11.35.59

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather