PKPU

Berita Korporasi

PKPU Human Initiative Ajak Anak Yatim Dhuafa Belanja Bareng

Thursday, June 22nd, 2017

Semarang – PKPU Human Initiative Cabang Jawa Tengah ajak anak-anak yatim dhuafa belanja bareng kebutuhan mereka, Rabu(21/6). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Program Belanja Bareng Yatim (BBY) bertemakan “Ramadan Bersama Yatim” ini, dilaksanakan di Transmart Setiabudi Semarang dan Carrefour DP Mall Pemuda Semarang. Progra ini diikuti oleh 100 anak yatim tingkat SD-SMP dari wilayah Kota Semarang.

Acara Belanja Bareng Yatim adalah salah satu program Bersama Yatim PKPU HI Jateng di bulan Ramadhan. Selian itu, diantara program “Bersama Yatim” lainnya adalah Program Baju Baru Yatim, Buka Bareng Yatim dan Berbagi Bingkisan Yatim. Program ini merupakan kerjasama antara PKPU HI Jateng dan beberapa mitra diantaranya Yayasan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart Setiabudi Semarang. Program ini juga dilaksanakan di Purwokerto dan Tegal.

Kepala Cabang PKPU HI Jateng, Miftahul Surur dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kali ini merupakan amanah dari donatur dan mitra yang ingin berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dan dhuafa menjelang Hari Raya Idul Fitri. Program ini juga sebagai edukasi untuk anak-anak yatim dhuafa.

“Program ini adalah amanah dari para donatur dan juga amanah dari para mitra kami dari Yayaysan Mardi Waluyo, MTT (Majelis Taklim Telkomsel) dan Transmart, terimakasih atas kepercayaan dan supportnya semoga membawa keberkahan bagi kita semua, para donatur dan mitra. Acara ini juga sebagai sarana edukasi bagi adik-adik agar bisa memanajemen atau mengatur dan memilih barag yang menjadi prioritas untuk dibeli adik-adik, bukan barang yang diinginkan,” ujarnya.

Ibu Kastri sebagai mitra dari Yayasan Mardi Waluyoi dalam sambutanya menyampaikan sangat senang dengan acara ini dan menyampaikan apresiasinya.
“Kami berterimakasih kepada PKPU yang telah mengajak kami terlibat untuk membahagiakan anak-anak yatim, kami sangat senang sekali karena dilibatkan dalam acara ini, kami bisa berbagi kebahagian melalui acara seperti ini,” ungkapnya.

Bapak Mardiyanto sebagai perwakilan dari MTT Telkomsel juga berpesan kepada anak-anak yatim untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhanya, beliau juga meminta anak-anak yatim untuk mendo’akan karyawan PT Telkomsel.

“Kami berpesan belanjalah sesuai dengan kebutuhan adik-adik, kami juga memohon do’a dari adik-adik untuk mendo’akan karyawan telkomsel agar diberikan keberkahan dan kemudahan dalam bekerja, karena dana ini dari dana karyawan PT Telkomsel,” harapnya.

Nampak wajah-wajah ceria penuh tawa dari anak-anak ketika acara ceremoni dimulai hingga mereka berbelanja mencari barang-barang yang mereka butuhkan untuk dibeli.
Salah satu anak yatim yang bernama Ilham  mengungkapan kebahagiaannya.

“Saya beli barang untuk kebutuhan sekolah saya, saya juga beli barang-barang belanjaan ini untuk adik dan ibu saya di rumah, pasti mereka akan sangat senang,” katanya seolah mewakili perasanaan ratusan anak yatim yang ikut serta dalam acara ini. (Aan/Gie/PKPU_HI)

1 2 3 5 6 7

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather