PKPU

Berita Korporasi

DUTA BESAR TURKI MENGUNJUNGI PONDOK YATIM ISTANBUL DORMITORY PKPU Human Initiative

Tuesday, June 20th, 2017

ACEH – PKPU Human Initiative menerima kunjungan Kedubes Turkey untuk Indonesia, Senin (19/6) di Pondok Yatim Binaan IHH Turkey  yang terletak di Desa Cot Suruy Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh. Duta besar Turkey, H.E. Dr. M. K. Sander Gurbuz hadir bersama istri Durhan Gurbuz dan Ihsan Erapl Semerci selaku Diplomat kedubes Turkey untuk Indonesia.

Dalam sambutannya, Sanders menyampaikan bahwa mereka senang sekali bisa mengunjungi Aceh. Sebagaimana kita ketahui Aceh memiliki hubungan yang sangat kuat di masa lampau. Aceh juga memiliki tempat khusus di hati masyarakat Turkey. Kejadian tsunami juga menjadi duka bagi rakyat turkey. Beliau berharap hubungan baik yang sudah terjalin di masa lampau dapat berlanjut ke masa depan. Dan berdo’a semoga seluruh anak – anak pondok Istanbul dapat mencapai cita – cita dan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Bisa berbuka puasa bersama seluruh anak yatim Cot Suruy merupakan momen yang sangat luar biasa tuturnya. Sander berharap hubungan Aceh dan Turkey kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi.

Presiden Direktur PKPU human initiative, Agung Notowiguno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada kedubes dan rombongan.
“Istanbul Dormitory merupakan Podok yatim yang didirikan oleh PKPU paska tsunami 2004 silam. PKPU bekerjasama dengan IHH Turkey dan kedua pihak mensupport semua kebutuhan Pondok ini,” terangnya.

Agung mengharapkan kehadiran kedutaan besar dapat memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi seluruh anak – anak yatim yang mendiami pondok khususnya dan memberikan semangat bangkit yang tinggi bagi Indonesia layaknya Turkey.

Dalam penutupan sambutannya Agung menyampaikan terima kasih atas kedatangannya ke Aceh dan memilih PKPU HI sebagai lembaga yang mempertemukan kedutaan besar dan anak – anak yatim di Aceh. Dan berharap kedepan hubungan baik ini bisa menjadi jembatan silaturrahim dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Acara ini dibuka dengan tarian Ranup lampuan yang biasa di tampilkan sebagai bentuk tarian sambutan selamat datang bagi seorang tamu. Dilanjutkan dengan tasmi’ quran oleh salah seorang anak yatim yang saat ini sudah menghafal 5 juz Al-Qur’an. Istanbul Dormitory dihuni oleh 100 orang anak di mulai dari jenjang SD sampai Peguruan Tinggi dan semuanya adalah anak perempuan. (Apriadi/Gie/PKPU_HI)

IMG_7674 (Copy) IMG_7688 (Copy) IMG_7696 (Copy) IMG_7718 (Copy) IMG_7784 (Copy)

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmailby feather